Lano Blog

Cara Mengetengahkan Widget

H

enambahkan elemen widget merupakan suatu hal yang biasa dilakukan para pemilik blog untuk mempercantik tampilan blog mereka. Selain mempermanis tampilan blog, widgetjuga dapat bermanfaat baik bagi para pengunjung maupun pemilik blog itu sendiri. Sepertiwidget buku tamu misalnya, widget ini dapat menjadi media interaksi antara pengunjung dan pemilik blog. Selain itu masih banyak lagi widget yang dapat dipasang di blog dengan kegunaannya masing-masing.

Untuk memasang widget-widget tersebut di blog bukanlah merupakan suatu hal yang sulit. Bila sudah mendapatkan script dari widget yang dimaksud maka tinggal diletakkan saja di bagian HTML/JavaScript pada sidebar atau di bagian Edit HTML pada postingan. Setelah disimpan atau diterbitkan maka akan terlihat hasilnya.

Setelah terpasang, posisi atau alignment dari widget tersebut menunjukkan selalu berada di sebelah kiri. Bila hal ini dirasa kurang rapi dan ingin menjadikan widget tersebut berada di tengah-tengah, maka ada cara mudah untuk melakukannya. Caranya adalah dengan menambahkan kode <center> di awal script widget dan kode </center> di akhir script widget tersebut.
Di bawah ini adalah script dari sebuah jam untuk di pasang di blog.
<script src="http://www.clocklink.com/embed.js"></script><script type="text/javascript" language="JavaScript">obj=new Object;obj.clockfile="0006-yellow.swf";obj.TimeZone="GMT0700";obj.width=200;obj.height=240;obj.wmode="transparent";showClock(obj);</script>
Bila script di atas tidak diberi kode <center> dan </center> maka hasilnya akan seperti di bawah ini.



Sekarang script tersebut ditambah kode <center> di awal dan kode </center> di akhir maka jadinya akan seperti di bawah ini.
<center><script src="http://www.clocklink.com/embed.js"></script><script type="text/javascript" language="JavaScript">obj=new Object;obj.clockfile="0006-yellow.swf";obj.TimeZone="GMT0700";obj.width=200;obj.height=240;obj.wmode="transparent";showClock(obj);</script></center>
Setelah disimpan atau diterbitkan maka hasilnya akan tampak seperti di bawah ini.

HABIS BACA JANGAN LUPA LIKE FANSPAGE KAMI DIBAWAH YA SOB..

Artikel Menarik Lainnya