Hasil Pertandingan Barcelona Vs Granada ( 21 Maret 2012 )


Lionel Messi menorehkan sejarah penting ketika membawa Barcelona memetik kemenangan 5-3 atas Granada di Camp Nou, Rabu (21/3) dinihari WIB.

Tiga gol yang dicetaknya ke gawang Granada telah menempatkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana dengan koleksi 234 gol, Pemain berusia 24 tahun ini akhirnya berhasil melampaui rekor Cesar Rodriguez yang pernah diukir 57 tahun silam.

Meski kemenangan Barca ini menorehkan rekor penting buat Messi namun tidak halnya dengan Dani Alves. Bek asal Brasil ini ternyata harus mengantungi kartu merah setelah pelanggaran yang dilakukannya di sisa dua menit akhir waktu normal babak kedua.

Barca memulai usahanya untuk memetik kemenangan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Umpan yang diberikan Messi berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Xavi.

Lalu memasuki menit ke-17, giliran Messi yang membobol gawang Granada. Tendangan kaki kirinya ke sudut gawang Granada tidak mampu diantisipasi oleh kiper Julio Cesar. Messi mulai merayakan pesta yang telah dinantikannya.

Keunggulan dua gol ini terus bertahan hingga jeda istirahat. Memasuki babak kedua, Granada justru memberikan perlawanannya yang sengit. Umpan silang dari Carlos Martins berhasil ditanduk oleh Diego Mainz. Gawang Barca pun bergetar.

Gol tersebut ternyata cukup memberikan kepercayaan yang besar kepada para pemain Granada. Tujuh menit berselang, Granada berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui titik putih penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Guillherme Siqueira.

Penalti yang didapat Granada ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan Alves di areal terlarang. Pelanggaran tersebut membuatnya harus mengantungi kartu kuning pertama.

Kejutan yang diberikan Granada ini ternyata membangkitkan kembali mental pemain Barca. Di menit ke-67, Messi menggenapkan golnya lewat tendangan kaki kiri usai menerima sodoran bola dari Alves.

Gol dari Messi ini kembali melambungkan mental Barca. Di sisa delapan menit waktu normal, Barca kembali lagi membuat dua gol tambahan. Diawali dari Cristian Tello yang mencetak gol di menit ke-82, lalu Messi menuntaskannya pada menit ke-86.

Sementara Granada kembali lagi memperoleh hadiah penalti setelah wasit melihat tangan Alves menyentuh bola di areal terlarang. Setelah Alves meninggalkan lapangan dengan wajah kecewa, Siqueira kembali lagi menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan sempurna.

Bagi Barca, kemenangan ini menjadi sangat penting buat menekan Real Madrid yang masih memimpin di puncak klasemen. Tambahan tiga angka ini membuat selisih Barca dengan Madrid hanya lima angka saja. Barca kini menguntit di urutan dua dengan koleksi 66 angka dari 28 kali bertanding.

HABIS BACA JANGAN LUPA LIKE FANSPAGE KAMI DIBAWAH YA SOB..

Artikel Menarik Lainnya