Lano Blog

Lionel Messi Mencetak 5 Goal "Sejarah Baru Champions League"

P
enyerang Barcelona, Lionel Messi berhasil memasukan lima gol ke gawang Leverkusen pada babak lanjutan Liga Champions, Rabu (7/3/2012) atau Kamis dini hari WIB tadi. Pertandingan antara Barcerlona dengan Leverkusen ini ditutup dengan skor akhir 7-1.


Kini Lionel Messi semakin akrab dengan rekor baru, bintang Barcelona itu kini menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions, usai membawa Barca menghancurkan Bayer Leverkusen di markasnya, Camp Nou.


Barcelona berhasil membantai Leverkusen dengan 7 gol berkat 5 gol dari Messi dan 2 gol dari Cristian Tello. Kini Barca sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan agregat gol 10-2. Dimana sebelumnya, Barca berhasil menang dengan skor 3-1 di kandang Leverkusen.


Pada musim 2009-2010, Messi juga berhasil menyamakan rekor Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas dan Marco van Basten setelah berhasil mencetak 4 gol di Liga Champions. Kini Lionel Messi menjadi “raja” baru Liga Champions dengan lima golnya tersebut.


Di musim ini Lionel Messi sudah membukukan 12 gol di Liga Champions, menyamai jumlah gol Ruud van Nistelrooy di musim 2002-2003, sebagai rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Saat ini Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions, unggul 5 gol dari Mario Gomez di tempat kedua.




HABIS BACA JANGAN LUPA LIKE FANSPAGE KAMI DIBAWAH YA SOB..

Artikel Menarik Lainnya