Lano Blog

PREDIKSI SKOR PERSIJA VS PERSIBO

Prediksi skor Persija vs Persibo - Prediksi score pertandingan Persija vs Persibo. Persibo Bojonegoro dalam situasi berbahaya jelang laga kontra Persija Jakarta di Stadion Wilis,Madiun, malam ini,Senin (23/4).Sektor pertahanan mengalami pincang karena sakit yang dialami Aries Tuansyah. 

Aries tiba-tiba sakit kala tim Persibo menginjakkan kaki di Kota Madiun.Aries yang baru pulih dari cedera diduga mengalami tekanan darah tinggi dan sempat dilarikan ke rumah sakit.Bek senior ini sebelumnya digadang-gadang bakal melakoni debutnya musim ini, setelah cedera panjang menderanya selama tujuh bulan. Persibo sendiri sudah harus kehilangan dua bek karena akumulasi kartu kuning, yakni Lexe Anderson dan Hary Syahputra. 

Praktis tim Laskar Angling Dharmahanya mempunyai dua centre backdi laga nanti malam,yakni Sigit Meiko Susanto dan Aang Suparman. Masalahnya,dengan memakai formasi 3-4-3,Pelatih Persibo Paulo Camargo butuh tiga orang bek.Paling realistis adalah menarik Novan Setya Sasongko sebagai bek walau memainkan peran sebagai sayap sepanjang musim Indonesian Premier League (IPL). 

“Aries Tuansyah harus istirahat dan kemungkinan tidak bermain karena sakit. Tapi kami sudah mempersiapkan alternatif sehingga lini pertahanan bisa tertutupi.Novan Setya bisa berfungsi sebagai bek karena ia sebelumnya berposisi sebagai full backkiri,”terang Paulo Camargo di Madiun. Jika menggeser Novan,sayap kiri bisa ditempati Jajang Paliama yang berbaris sejajar dengan Gustavo Ortiz,Mekan Nasirov dan Edi Sibung di lini tengah. 

Untuk trio penyerang tak ada persoalan, karena Samsul Arif, Jairon Feliciano,dan Nur Iskandar dalam kondisi siap dimainkan. Walau dalam kondisi kurang beruntung di pertahanan,Camargo masih optimistis timnya bisa mengimbangi Persija yang mempunyai catatan menarik kala bertanding di Stadion Wilis.Di stadion yang juga kandang Madiun Putra FC ini, Persija tidak pernah takluk atas lawannya. 

“Persija mempunyai kekuatan yang bagus walau tidak bertanding di kandang sendiri.Pemain seperti Danilo Fernando dan Diego Michiels cukup berkualitas, sehingga pemain harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan poin,”cetus pelatih asal Brasil ini. Namun,Camargo tak perlu merisaukan sepak terjang kedua pemain bintang Persija tersebut,sebab Danilo Fernando dipastikan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Diego diragukan kebugarannya karena harus mengikuti seleksi timnas. Kendati tanpa dua jagoannya,Pelatih Persija Toyo Haryono tetap berambisi menyelamatkan tiga angka yang diklaim pantas menjadi milik timnya sebagai tuan rumah.Dia menilai kekuatan yang dimilikinya masih cukup tangguh menghadapi pasukan Persibo yang juga masih mencari kemenangan di putaran dua.

“Kalau dibilang kami punya masalah, Persibo juga mempunyai masalah.Ada pemain mereka yang absen dan pulang dari timnas.Jadi saya rasa situasinya tak banyak berbeda.Sebagai tuan rumah, selayaknya kami memetik kemenangan,” ungkap Toyo. Kemenangan sekaligus bakal menjadi obat bagi Persija yang pekan lalu harus tersingkir dari ajang Piala Indonesia, walau menang 3-2 atas Persis Solo di Stadion Wilis.

Catatan kemenangan di Madiun membuat Toyo semakin percaya diri timnya mampu mengatasi tantangan Persibo. Terkait kedatangan Boromania, suporter Persibo yang mendukung langsung timnya ke Madiun bukanlah tekanan berarti.“Suporter lawan yang datang mungkin juga tidak terlalu banyak. Jadi tidak sampai menjadi tekanan serius bagi tim,”tandasnya.

Head to Head Persija vs Persibo:
3 Feb 2012 Persibo Bojonegoro 1 - Persija IPL 0 (IPL)
16 Apr 2011 Persija IPL 2 - Persibo Bojonegoro 1 (IPL)

Lima Pertandingan terakhir Persija:
11 Apr 2012 Persis Solo 2 - Persija IPL 1 IDNC
7 Apr 2012 Persija IPL 3 - Persiraja Banda Aceh 1 IPL
12 Mar 2012 Semen Padang 1 - Persija IPL 1 IPL
4 Mar 2012 Persijap Jepara 1 - Persija IPL 0 IPL
13 Feb 2012 Persibo Bojonegoro 1 - Persija IPL 0 IPL

Lima Pertandingan terakhir Persibo :
15 Apr 2012 PSM Makassar 2 - Persibo Bojonegoro 1 IPL
8 Apr 2012 Persibo Bojonegoro 2 - Semen Padang 4 IPL
10 Mar 2012 Persibo Bojonegoro 1 - Persebaya IPL 0 IPL
5 Mar 2012 Persema Malang 1 - Persibo Bojonegoro 0 IPL
19 Feb 2012 Persibo Bojonegoro 1 - PSM Makassar 1 IPL

Perkiraan susunan pemain Persija vs Persibo :

PersijaAndritany Ardiyasa, Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Precious Emuejeraye, Hasim Kipuw, Leo Saputra, Ramdani Lestahulu, Robertino Pugliara, Bambang Pamungkuas, Jeong Kwang-Sik

PersiboFauzi Toldo, Leke Anderson, Aang Suparman, Sigit Mieko, Mekan Nasirov, Aulia Tri H, Jajang Paliama, Gustavo H. Ortiz, Nur Iskandar, Samsul Arief, Jairon Feliciano.

Prediksi skor pertandingan Persija vs Persibo : Persija 2-1 Persibo. Pertandingan Persija vs Persibo disiarkan langsung di GlobalTV jam 18.45 WIB, tanggal 23 April 2012.

[Sumber]

HABIS BACA JANGAN LUPA LIKE FANSPAGE KAMI DIBAWAH YA SOB..

Artikel Menarik Lainnya