Lano Blog

PREDIKSI SKOR SPORTING LISBON VS ATHLETIC BILBAO 20 APRIL 2012




PREDIKSI PERTANDINGAN SPORTING LISBON VS ATHLETIC BILBAOAthletic Bilbao bertekad mencuri kemenangan dalam laga tandang semifinal pertama Liga Europa, lawan Sporting Lisbon, di Stadion Jose Alvalade, Kamis (19/4) atau Jumat dini hari WIB. Ambisi tersebut tentu tidak akan mudah karena Lisbon belum terkalahkan di kandang sendiri.

Pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa,memang menempatkan final Liga Europa sebagai salah satu target yang harus dicapai musim ini.Dua target lainnya yang masih menanti: memenangkan final Piala Raja melawan Barcelona dan masuk dalam empat besar La Liga. Tiga target ini masih berada dalam rengkuhan Bilbao.

Berada di semifinal Liga Europa dan final Piala Raja tidak lain merupakan catatan sukses Bielsa yang melakoni musim pertamanya di Bilbao. Perjuangan yang tidak mudah di Liga Europa membuat nama pelatih asal Argentina ini semakin santer dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. 

Kedua tim belum pernah bertemu dalam ajang apapun di kancah Eropa dalam 10 tahun terakhir. Dari 5 pertandingan terakhir Sporting Lisbon, Sporting Lisbon memenangkan 4 pertandingan, dan 1 kali seri. Pertandingan terakhir mereka, mereka mengalahkan Benfica dengan skor 1 – 0.

Dari 5 pertandingan terakhir Athletic Bilbao, Bilbao memenangkan 2 pertandingan, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Pertandingan terakhir mereka, mereka menang 1 – 0 atas Mallorca. Sporting Lisbon menjadi satu-satunya tim yang bukan berasal dari Spanyol di Semi-Final Europa League. Kedua tim terakhir kali bertemu pada musim 1985/1986 pada babak ketiga Europa League, dimana Bilbao memenangkan pertandingan dengan skor agregat 5 – 1.

Sporting Lisbon telah menghadapi 18 pertandingan melawan tim asal Spanyol yang berhasil akhir dengan 5 kemenangan, 5 kali seri, dan 8 kali kalah. Mereka belum pernah menang dari 6 pertandingan terakhir mereka sejak mengalahkan Real Madrid pada tahun 1994.

Rekor Bilbao sendiri menghadapi tim asal Portugal meraih 4 kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan mereka, mereka dikalahkan Bilbao pada tahun 1985/1986. Sporting sejauh ini belum terkalahkan dari 11 laga kandang mereka di Eropa dengan meraih 10 kemenangan, dan 1kali seri sejak kekalahan mereka atas Brondby dengan skor 2 – 0.

Athletic Bilbao memenangkan 4 dari 6 pertandingan tandang mereka sejak fase Grup , dan mereka saat ini belum pernah terkalahkan dari 5 pertandingan terakhir di kancah Eropa. Athletic Bilbao menjadi topskor Fernando Llorente dengan 6 gol, terpaut 1 gol dari topskor Lisbon, Ricky van Wolfswinkel.

Sporting Lisbon mencetak 17 gol dari 12 pertandingan terakhir mereka sejak fase grup. Sporting Lisbon berbahaya pada menit 31 – 60, pada menit tersebut mereka mencetak 9 gol. Apabila Bilbao berhasil mengalahkan Sporting Lisbon, maka final Europa League akan mempertemukan final antara Spanyol.

Head-To-Head Sporting Lisbon vs Athletic Bilbao:

Kedua tim belum pernah bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Sporting:

10 Apr 2012 (LP) Sporting 1 - 0 Benfica  
06 Apr 2012 (LE) Metalist Kharkiv 1 - 1 Sporting  
02 Apr 2012 (LP) Leiria 0 - 1 Sporting 
30 Mar 2012 (LE) Sporting 2 - 1 Metalist Kharkiv  
25 Mar 2012 (LP) Sporting 1 - 0 CD Feirense 

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao:

15 Apr 2012 (LL) Athletic Bilbao 1 - 0 RCD Mallorca  
12 Apr 2012 (LL) Granada 2 - 2 Athletic Bilbao  
08 Apr 2012 (LL) Athletic Bilbao 1 - 0 Sevilla 
06 Apr 2012 (LE) Athletic Bilbao 2 - 2 Schalke 04  
01 Apr 2012 (LL) Barcelona 2 - 0 Athletic Bilbao 

Prediksi Susunan Pemain Sporting Lisbon vs Athletic Bilbao:


Sporting Lisbon : Rui Patricio, Polga, Insua, Pereira, Xandao, Schaars, Izmailov, Fernandez, Capel, Elias, van Wolfsinkel.

Athletic Bilbao : Iraizoz, Iraola, Amorebieta, Aurtnetxe, Martinez, Susaeta, Iturraspe, Herrera, Llorente, De Marcos, Muniain.

PREDIKSI SKOR SPORTING LISBON VS ATHLETIC BILBAO : Sporting Lisbon 1 - 2 Athletic Bilbao.

HABIS BACA JANGAN LUPA LIKE FANSPAGE KAMI DIBAWAH YA SOB..

Artikel Menarik Lainnya