Cara Membuat Partisi Hardisk Baru Windows Tanpa Kehilangan Data

Cara Membuat Partisi Hardisk Baru Windows Tanpa Kehilangan Data – Seringkali karena ketidak tahuan kita ataupun kesalahan dari pemilik komputer Cara Membuat Partisi Hardisk Baru Windows sebelumnya maka komputer ataupun laptop yang kita beli dan telah terinstall windows ternyata hanya memiliki sebuah partisi yaitu partisi system. Hal ini tentu tidak bagus karena jika terjadi kesalahan seperti hang atau komputer rusak yang menyebabkan komputer harus di install ulang, maka semua data yang kita miliki akan hilang. 

Cara Membuat Partisi Hardisk Keraguan yang sering dihinggapi dalam membuat ataupun menambah partisi hardisk adalah kita akan kehilangan data jika membuat lewat cd windows. Untuk mengatasi hal tersebut, ada cara termudah untuk membuat ataupun menambah partisi baru dari partisi yang ada tanpa harus ragu akan kehilangan data yang ada. Kita bisa menggunakan software yang bernama partisi EASEUS Partition Master 7.0.1 Home Edition yang free. Anda dapat mendownloadnya di link ini : http://www.partition-tool.com/download.htm
Cara Membuat/Menambah Partisi Hardisk Baru Windows Xp, Vista, Windows 7 Tanpa Harus Kehilangan Data :


  1. Install dan jalankan software EASEUS Partition Master 7.0.1 Home Edition dalam hal ini kita mengambil contoh akan membagi partisi har 500Gb dan akan dibagi menjadi 2 partisi.Pilih Partisi yang aktif. Klik menu Resize/Move
  2. Kemudian Geser partisi yang kosong seperti tanda panah no 3 atau isi Partition Sizenya
  3. Setelah anda mengatur partisi yang anda inginkan kemudian klik OK. Akan ada hasil partisi yang “Unallocated” atau belum terpartisi.

  4. Pilih partisi yang Unallocated.
  5. Klik menu CREATE untuk membuat partisi kedua.
  6. Masukkan Label atau nama Partisi tersebut kemudian klik OK.
  7. Kemudian Klik APPLY untuk membuat permanen proses membagi hardisk di windows XP, Vista, Seven.
  8. Bila muncul pesan, klik “Yes” maka komputer anda akan restart Sendiri
  9. Pembagian partisi akan dijalankan saat komputer di restart jadi tunggu proses restart dan pembagian partisinya.
Setelah berhasil membuat partisi baru di hardisk komputer, jangan lupa untuk memindahkan data penting dan simpan di drive D, karena tidak di anjurkan untuk menyimpan data penting di drive c untuk mencegah kemungkinan data hilang akibat komputer rusak atau terkena virus. 

HABIS BACA JANGAN LUPA LIKE FANSPAGE KAMI DIBAWAH YA SOB..

Artikel Menarik Lainnya