Hasil Pertandingan Manchester City Vs Chelsea ( 22 Maret 2012 )


Manchester City sukses memangkas selisih poin dari Manchester United menjadi satu angka berkat kemenangan 2-1 atas Chelsea di Stadion Etihad, Kamis (22/3) dini hari WIB. Tak hanya menang, hasil ini juga membuat City membuat rekor baru di Premier League dengan 20 kemenangan kandang beruntun.

Di babak pertama City lebih menguasai jalannya pertandingan, tercatat The Citizens unggul 58 persen berbanding 42 persen penguasaan bola. Bicara peluang City juga lebih banyak dari The Blues.

Menit ke-9 City mendapat peluang, sayang sepakan Samir Nasri masih membentur mistar gawang. Kans terbaik bagi tuan rumah datang di menit ke-28, namun sayang meski tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech, Mario Balotelli gagal menceploskan bola.

Memasuki paruh kedua pertarungan kedua tim makin seru. The Citizens yang lebih dominan justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-60. Tendangan Gary Cahill berbelok arah setelah mengenai badan Yaya Toure, Joe Hart yang kaget tak mampu mengantisipasi bola. 1-0 The Blues memimpin.

Tertinggal satu gol manajer, Roberto Mancini kemudian memasukan Carlos Tevez di menit ke-63. bagi Carlitos ini merupakan laga pertamanya bersama City sejak September silam. Langah Mancini memasukan Tevez terbukti tepat., sejak masuk Tevez mampu membawa perubahan positif bagi permainan timnya.

Terus menekan City akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-77 melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit setlah Michael Essien menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan peluang dengan sempurna. 1-1!

Butuh kemenangan untuk terus menempel Manchester United di puncak klasemen, City terus melancarkan serangan ke jantung pertahan Chelsea. Menit ke-85 usaha itu akhirnya berbuah manis.

Melalui kerjasama satu-dua dengan Tevez, Samir Nasri berhasil lolos dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan Cech. Dengan tenang Nasri kemudian mencongkel bola melewati jangkauan Cech untuk menceploskan bola ke gawang tim tamu. 2-1 City berbalik unggul.

Di sisa waktu tak banyak yang bisa dilakukan Chelsea untuk memaksakan hasil imbang. Alhasil, hingga wasit menuip peluit panjang skor 2-1 untuk City tidak berubah.

City kini mengoleksi 69 poin, tertinggal satu angka dari United yang bertengger di puncak dengan mengumpulkan 70 poin. Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini membuat Frank Lampard cs. tertahan di posisi lima dengan 49 poin, tertingal lima angka dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

***

City: Hart, Zabaleta, Richards, Kolo, Clichy, Silva (Dzeko 76'), Yaya, De Jong (Tevez 67'), Nasri, Aguero, Balotelli (Barry 47')

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole, Mikel, Meireles (Essien 59'), Ramires, Lampard, Torres (Drogba 72'), Mata

Sumber : www.bolanews.com

HABIS BACA JANGAN LUPA LIKE FANSPAGE KAMI DIBAWAH YA SOB..

Artikel Menarik Lainnya